Resmi: Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) SDN 4 AMBON mulai diberlakukan.

Berita & Event

"Bagikan ya.."

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Dampak pandemik Covid19 secara global, tidak terkecuali kota Ambon Manise terkena dampaknya. Sehingga untuk mematuhi arahkan dari pemerintah kota Ambon, satuan pendidikan SDN 4 Ambon telah mempersiapkan sebuah sistem teknologi informasi untuk menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) sesuai arahan pemerintah pusat dan juga pemerintah kota Ambon.

Aplikasi berbasis website ini dibangun terintegrasi dengan website sekolah SDN 4 AMBON, dengan alamat https://sdn4ambon.sch.id dan secara khusus PJJ dibangun dengan alamat subdomain https://pjj.sdn4ambon.sch.id  yang mana sejumlah fitur yang disediakan sudah bisa menjawab proses belajar mengajar jarak jauh, maupun memfasilitasi proses rapat/pertemuan dengan orang tua/wali siswa-siswi secara daring (dalam jaringan).

Untuk platform video conference yang dipilih sebagai platform utama, PJJ SDN 4 AMBON memakai platform JITSI MEET. “Pilihan untuk Jitsi ini telah melewati sejumlah diskusi dan pelatihan yang dilakukan oleh developer dengan pihak sekolah, sehingga pilihan Jitsi Meet adalah pilihan yang lebih praktis dari platform lainnya.” Demikian penjelasan Kepala Sekolah SDN 4 AMBON, Ny, M.J. Wenno, S.Pd.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, bahwa meskipun dalam situasi pandemi dan sejumlah pembatasan aktivitas sosial yang diterapkan oleh pemerintah kota Ambon, PJJ ini bisa dikembangkan dan berjalan sesuai dengan rencana pada hari ini, Senin 20 Juli 2020. Dan ini semua tidak terlepas dari dukungan semua dewan guru dan para developer yang telah berkerjasama dengan pihak sekolah sejauh ini. Semoga aplikasi web PJJ ini akan sangat membantu SDN 4 AMBON dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah kami, baik di masa-masa pandemi Covid19 ini, maupun mampu menjawab kebutuhan sekolah di masa kemajuan teknologi informasi seperti sekarang dan nanti.” Lanjut Kepala Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.